Share

Ketua Tim Sukses NA-IC, menyatakan tidak ada unsur kesengajaan adanya bendera partai PKS di Alat Peraga Kampanye (APK) jenis kalendar. Pada gambar itu terlihat Prabowo Subianto dengan latar belakang kerumunan orang, jika diperhatikan detail akan terlihat salah satunya kibaran bendera PKS

“Banyak APK NA-IC dengan gambar NA-IC dan Prabowo Subianto yang tidak ada bendera pada backgroudnya. Namun pada kalender ketika dicetak ada,” jelas Supardi, Ketua Tim Pemenangan NA-IC kepada media

Supardi yang juga ketua DPRD Sumbar itu berjanji akan mendiskusikan hal itu secara internal bagaimana peristiwa itu terjadi. Masuknya gambar bendera itu bukanlah suatu kesengajaan.

“Itu di luar dari pantauan kita sebenarnya. Dari awal kita tidak punya niat dalam hal seperti itu yang melanggar aturan dan sebagainya,” ungkapnya.

Katanya, hal ini bisa jadi kelalaian percetakan atau sebagainya, tapi yang jelas tim NA-IC tidak niat seperti itu.

“Sebagai tim pemenangan NA-IC, jika PKS merasa dirugikan oleh itu tentu kami minta maaaf, sebab itu di luar rencana dan kesengajaan,” ujarnya.

Selain meminta maaf, tim pemenangan NA-IC juga menarik seluruh peredaran kalender, serta menghentikan penyebarannya.

Pihaknya juga bersedia datang jika ada pemanggilan dari Bawaslu Sumbar. Tim NA-IC akan menjelaskan soal APK tersebut.

Sebelumnya, Tim Hukum Mahyeldi-Audy, melaporkan NA-IC karena diduga melakukan pengelabuan terhadap masyarakat, bahwa seolah-olah mereka didukung oleh PKS. Sementara PKS yang berkoalisi dengan PPP jelas mendukung pasangan lain.

loading...

Leave a Reply