Share

Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat, Indra Catri Datuak Malako Nan Putiah, dikenal mahir berpetatah-petitih adat Minangkabau, termasuk berpantun. Ketika melakukan safari politik ke Kecamatan Talu, Pasaman Barat, ia berpantun, kemudian dibalas oleh warga.

“Ka pasa kito ka pasa, ka pasa mambali lado, bakisa kito bakisa, tanggal 9 piliah nomor duo,” kata Indra Catri berpantun.

Pantun tersebut langsung dibalas oleh Efriyeni, warga setempat, yang disambut tepuk tangan meriah warga Talu yang hadir di lokasi itu.

“Pai manembak ka Mudiak Tolu, dapek ikan si kulari, dek lah mamak datang kamari, tanggal 9 kami piliah Indra Catri,” katanya membalas pantun Indra Catri.

Bagi Indra Catri, Pasaman dan Pasaman Barat tak asing lagi karena ia menghabiskan masa kecil hingga remajanya di daerah tersebut. Oleh sebab itu, kepulangannya ke Pasaman dan Pasaman Barat selalu dinanti masyarakat kedua kabupaten itu.

“Di sini juga kampung halaman saya. Hari ini saya hanya babarito, mengabarkan bahwa saya maju sebagai calon wakil gubernur,” ucapnya.

Indra Catri memohon dukungan dan doa masyarakat agar jalannya dalam Pilkada Sumbar kali ini dimudahkan. Ia berjanji mewujudkan Sumbar Unggul melalui program prioritas yang sudah ia rancang bersama Nasrul Abit.

loading...