Share

Sebagai satu-satunya Paslon dari Pesisir Selatan, Nasrul Abit menjadi harapan warga Pessel. Bupati dua periode dan pernah jadi Wabup, telah terbukti membangun daerah

“Ini adalah kesempatan bagi orang pesisir untuk menjadi gubernur. Tekad kami sudah bulat, Nasrul Abit harus jadi Gubernur. Saya sudah telepon seluruh keluarga dan kerabat saja. Nasrul Abit harus didukung penuh,” ujar tokoh masyarakat Kenagarian Taratak Terpati, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Datuak Maharajo Intan, Senin (12/10).

Ia menegaskan masyarakat di wilayahnya siap bergerak penuh untuk memenangkan Nasrul Abit dan Indra Catri dalam pertarungan konsestasi Pilkada untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat periode 2021-2026 mendatang.

Adanya baliho Paslon lain yang dipasang di wilayahnya menurut Datuak Maharajo Intan, tak bisa dikaitkan kalau masyarakat Taratak Terpati sudah beralih pandang dan hati ke Paslon lain. Pilihan akan tetap sama seperti Pilkada sebelumnya, yakni Nasrul Abit.

“Kami akan mendukung sepenuh hati. Dukungan ini, murni dari hati. Sejak dulu, kami selalu mendukung Nasrul Abit. Kalau suara di kampung sini, jangan ragukan. Kami tetap di belakang Nasrul Abit. Kami tak terpengaruh dengan baliho Paslon lain. Kami sudah tahu Nasrul Abit sejak lama,” kata Datuak Maharajo Intan.

Datuak Maharajo Intan menegaskan, selain sudah mengenal bahkan sudah dianggap sebagai kemenakan dan sanak saudara sendiri, dukungan ini terus menguat lantaran pada konsestasi Pilgub kali ini, merupakan kesempatan bagi masyarakat Pesisir Selatan untuk menghantarkan putra asli Ranah Pasisie itu duduk di singgasana Sumbar Satu.

Datuak Maharajo Intan pun berpesan kepada Nasrul Abit. Apabila nanti diamanahkan oleh masyarakat dan menjadi Gubernur Sumbar, maka jangan lupakan masyarakat yang sudah memberikan suaranya. Ia berharap agar NA-IC membangun Sumatra Barat dengan merata dan jangan berikan sisa-sisa program pembangunan kepada daerah-daerah terpencil.

“Rawatlah Pesisir Selatan ini. Bangunlah Pesisir Selatan dan daerah-daerah lain yang masih belum tersentuh. Bangunlah Sumatra Barat ini dengan adil dan merata. Jangan berikan sisa-sisa pembangunan untuk daerah pelosok,” katanya.

Mendengar pernyataan itu, Nasrul Abit mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Cita-cita dan perjuangan, akan terwujud berkat adanya, usaha, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatra Barat.

Terkait pesan untuk membangun Sumatra Barat secara adil dan merata, Nasrul Abit tak mengumbar janji-janji manis. Menurut Nasrul, masyarakat selama ini sudah bisa menilai bagaimana kinerjanya selama diamanah menjadi kepala daerah.

Membangun Sumatra Barat dari daerah tertinggal, menjadi salah satu fokus utama Nasrul Abit selama ini. Menurutnya, jika pembangunan dilakukan dari daerah terpencil, maka kesejahteraan dan kemakmuran yang merata akan terwujud.

Nasrul Abit menuturkan, bahwa cita-cita ini tentu tak bisa diwujudkan tanpa dukungan dari masyarakat. Ini pengabdian saya. Saya ingin buktikan ke masyarakat Sumbar menjadikan Sumbar Unggul di berbagai sektor. Kita harus bangkit. Ini saatnya kita bangun Sumatra Barat lebih baik lagi. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas dukungan tulus dari masyarakat Taratak Terpati dan masyarakat Sumbar di seluruh wilayah. Termasuk juga warga kita yang di perantauan Wamena. Bahkan penduduk Wamena asli, mereka sudah berkirim pesan kepada saya. Mendoakan dan mendukung saya. Terima kasih banyak.

loading...

Leave a Reply