Share

Banyak alasan bagi orang untuk mendukung pasangan calon pada Pilkada Sumbar. Wijaya Rahmat, ninik mamak Nagari Pasir Lawas, Lubuk Alung, Padang Pariaman, mendukung Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, karena melihat kiprah Nasrul dalam tragedi Wamena, Papua, setahun silam.

Wiajaya mengungkapkan bahwa ia mengagumi Nasrul Abit, terutama setelah melihat kiprah Nasrul menyelamatkan orang Minang dalam tragedi Wamena. Baginya, Nasrul kala itu memiliki keberanian luar biasa untuk melihat secara langsung masyarakat Sumbar yang terkena musibah di Wamena.

“Saya sangat salut dengan keberaniannya. Ketika saya lihat video Nasrul Abit di sana, saya merinding dan angkat topi untuk itu,” ujar pengusaha otomotif di Pasir Lawas itu, Minggu (4/10).

Ia menilai bahwa hanya NA-IC yang mampu memimpin Sumatera Barat lima tahun ke depan. Alasannya, NA-IC berpengalaman memimpin daerah sehingga tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami di Pasir Lawas memikirkan matang-matang siapa yang akan didukung dalam Pilgub Sumbar 2020. Setelah membanding-bandingkan semua calon, akhirnya kami satu suara mendukung NA-IC,” tuturnya.

Setelah menyatakan dukungan untuk NA-IC, ia mengatakan bahwa ia sudah menyosialisasikan visi misi dan program-program NA-IC di Lubuk Alung. Ia juga menginformasikan bahwa di sana ada posko pemenangan NA-IC.

“Ninik mamak di sini sudah bulat mendukung NA-IC. Saya optimistis pasangan nomor urut 2 meraih suara terbanyak, khususnya di Lubuk Alung. Kami optimistis NA-IC menang dan mendukung habis-habisan,” tuturnya.

Nasrul Abit berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan dan dukungan kepadanya dan Indra Catri.

Wijaya Rahmat menjelaskan, bahwa kepercayaan ini merupakan amanah yang akan kami jaga dan wujudkan melalui program-program untuk masyarakat nantinya.

loading...