Share

Milenial Bukittinggi meminta Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, membangun sirkuit balap motor di provinsi ini agar anak muda bisa menyalurkan bakat. Permintaan itu terungkap saat silaturahmi antara Nasrul Abit bersama milenial Bukittinggi di CK Center Kampung Cino Bukittinggi, Senin (9/11) malam.

“Kami sering dipandang sebelah mata, Pak. Kami dicap anak nakal karena balapan di jalan raya. Makanya, kami ingin ada sirkuit di Sumbar untuk kami menyalurkan hobi,” kata Arif mewakili aspirasi milenial di sana.

Arif mengatakan bahwa ia dan kawan-kawannya ingin membuktikan bahwa hobi yang mereka geluti bukan untuk pongah-pongahan di jalan. Mereka kadang-kadang latihan balap di jalan karena tak adanya tempat latihan, sedangkan hasrat untuk balapan selalu muncul.

“Bagaimana mau latihan kalau sirkuit balap motor tidak tersedia, Pak. Kami ingin juga ada sirkuit di Sumbar,” ucapnya.

Nasrul Abit mengatakan bahwa salah seorang anaknya juga hobi balap motor. Anaknya itu bahkan punya klub balap motor yang diberi nama Canasta RBRT. Ia salah satu pembinaan klub itu.

“Saya tidak memandang sebelah mata ananda. Permintaan ananda jadi catatan kami. Saya bertekad bagaimana lahir pembalap bertaraf internasional dari Sumbar ini,” tuturnya disambut tepuk tangan dari melenial.

Nasrul Abit menjelaskan bahwa permintaan untuk membangun sirkuit sangat positif karena bisa membuat generasi muda terhindar dari balap liar di jalan yang berujung pada maut dan kenakalan remaja.

“Saya paham, ananda. Memang hobi ananda harus disalurkan dengan tepat. Pembangunan sirkuit akan menjadi catatan kami,” ujarnya.

Sebagai informasi, Aditya Anugrah, pembalap nasional yang meninggal pada 2016 karena ginjal, merupakan pembalap muda yang mengharumkan nama Sumbar di kancah internasional.

Aditya mengawali kariernya dari klub asuhan Canasta RBRT. Berkat kontribusi Nasta Octavian (anak Nasrul Abit), Aditya menjadi pembalap profesional. Dari bukan siapa-siapa, Aditya yang awalnya hanya anak muda yang hobi balap kemudian menjadi pembalap profesional sehingga dapat menghidupi keluarganya.

loading...