Share

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit melakukan kunjungan ke daerah-daerah terpencil di Kabupaten Pasaman di tengah pandemi Covid-19 untuk melihat secara langsung insfrastruktur pembangunan.

Selain itu, kunjungan kerja ini juga untuk memberikan edukasi terhadap wabah Covid-19 juga menjemput aspirasi masyarakat yang jarang ditemui oleh pejabat.

Tim Kunjungan kerja dari Pemprov Sumbar adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR), Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air (PSDA), Dinas Kehutanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BPBD, Dinas Kesehatan, Biro Pembangunan Kerjasama Rantau, Biro Pemerintahan serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar.

Wagub Nasrul Abit dalam pertemuannya dengan masyarakat menjelaskan, bahwa tujuan rombongan datang dalam kunker tersebut menyerap apa yang menjadi keluhan-keluhan warga dan akan memberikan solusi terbaik.

Masyarakat pun begitu antusias menyampaikan argumentasi dan keluhannya, tapi yang sangat menonjol dari masyarakat Muaro Tais adalah jaringan internet dna insfrastruktur jalan. Menanggapi hal tersebut, Wagub langsung membicarakannya dengan OPD terkait.

“Untuk jaringan Internet, kita sudah mengirimkan surat pada Kementerian Kominfo. Ada empat tempat yang sudah didatangi, ternyata memang untuk Nagari Tais tidak masuk dalam daftarnya. Kami akan menyurati kembali, agar Nagari Tais ini bisa pemasangan Jaringan Internet,” katanya.

Selain itu, Wagub Nasrul Abit mengatakan kunjungan kerja ini merupakan bentuk kerja nyatanya bersama pimpinan OPD Sumbar dalam pembangunan di setiap wilayah di Ranah Minang.

Wagub Nasrul Abit juga menjelaskan, bahwa ini bukan kampanye, saya minta jangan disalahartikan. Tapi, kunjungan ini merupakan bentuk kerja nyatanya bersama pimpinan OPD Sumbar untuk membangun daerah tertinggal.

loading...