Share

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat menyisakan waktu dua bulan lagi, menyikapi hal tersebut, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Yernita sangat optimis dan bertekad memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar priode 2020-2025, yakni Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC).

Yenita menegaskan, bahwa seluruh mesin partai akan bergerak habis-habisan di lapangan. Mensosialisasikan kepada masyarakat seperti apa sejarah dan rekam jejak NA-IC, baik di dunia politik maupun di pemerintahan.

Bahkan, secara tegas Yernita mengungkapkan, para kader dan simpatisan juga akan siap menggempur basis-basis yang disinyalir menjadi lumbung suara lawan politik. Tentunya, tetap dengan cara yang santun dan tidak melanggar etika. Karena, sesungguhnya pertarungan politik adalah pertarungan ide dan gagasan. Bukan menjadi ajang saling jatuh menjatuhkan dan menjelekkan.

“Tentunya, saya selaku kader, sesuai dengan instruksi dan petunjuk partai, kami akan bekerja keras memenangkan Pak Nasrul Abit dan Indra Catri. Saya sebagai kader, merasa terpanggil. Apalagi Pak NA punya sejarah dan rekam jejak yang sangat baik. Saya kagum dengan beliau,” kata Yernita, Rabu (2/9).

Menurut Anggota Komisi B DPRD Kota Payakumbuh itu, meski bukan dibasis pertahanan dirinya saat meraup suara pada Pileg lalu, namun dirinya bersama dengan kader lain, akan solid, bekerja sama dan siap menggempur basis-basis pertahanan lawan. Semua dilakukan untuk mencapai kemenangan dengan cara yang baik.

Dikenal sebagai birokrat ulung (Nasrul Abit) dan teknokrat handal (Indra Catri) ditambah lagi trek record mampu mengembangkan potensi daerah, menjadi salah satu dari sekian banyak faktor kenapa pasangan tersebut layak dipilih dan memimpin Sumatra Barat lima tahun ke depan.

Ditangan beliau berdua, kata Yernita, kami yakin Sumatra Barat akan mencapai puncak kejayaannya. Mengusung tagline #SumbarUnggul, bukti dari keduanya mempunyai target menjadikan Provinsi Sumatera Barat lebih unggul lagi di segala sektor.

“Walaupun nanti saya sosialisasi bukan di dapil saya, kami akan berusaha keras mendulang suara untuk Keduanya. Karena, bagi saya walaupun saya dapat satu atau tiga suara di daerah yang buka dapil saya tentu itu nanti akan berjaring. Mereka juga akan mensosialisasikan kepada yang lain. Itu, merupakan suatu kebahagian luar biasa. Kalau pak NA dan Pak IC menang, itu juga menjadi kebahagiaan luar biasa bagi kami para kader dan masyarakat Sumbar tentunya,” ujar Yernita.

Yernita mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Payakumbuh, untuk bersama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), memberikan hak suara pada pesta demokrasi. Pilihlah kandidat yang memiliki rekam jejak sejarah di kancah perpolitikan dan pemerintahan yang baik. Semua pasanga calon tentu baik, tapi ada yang lebih baik yakni, Nasrul Abit dan Indra Catri.

loading...