Share

Genius Umar dilantik menjadi ketua kwartir cabang (Kwarcab) 16 Kota Pariaman bersama pengurus majelis pembimbing cabang pramuka dengan masa bakti 2019-2024 oleh ketua kwartir daerah (Kwarda) 03 Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit di Aula Balai Kota Pariaman pada Senin (13/7).

Dalam sambutannya, Nasrul Abit mengungkapkan, semoga pelantikan ini sebagai langkah maju untuk peningkatan aktivitas dan pembinaan gerakan pramuka di Kota Pariaman khususnya, Sumbar pada umumnya.

“Kita dalam pramuka ini diberikan tugas untuk melakukan pembinaan terhadap karakter bangsa, tentu dengan harapan agar menggiatkan kembali Gerakkan Pramuka karena dengan Pramuka dapat merubah karakter, dapat merubah pendidikan formal yang ada di sekolah-sekolah untuk mempersiapkan generasi kita menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan,” kata Nasrul Abit.

Ketua Kwarcab, Nasrul Abit mengucapkan selamat kepada segenap kepenguruan majelis pembimbing cabang gerakan Pramukan Kota Pariaman yang diketuai oleh Walikota, Genius Umar dengan masa bakti 2019-2024.

Mudah-mudahan kakak-kakak pengurus Mabicab dan pengurus Kwarcab serta LPK Gerakan Pramuka Kota Pariaman agar mampu bersama-sama mengangkat dan mengembangkan citra organisasi, sehingga eksistensi Pramuka akan akan lebih mendapatkan pengakuan dari segenap lampisan masyarakat.

Selain itu, Nasrul Abit juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus lama, denga kerja keras kakak-kakak selama ini diterima sebagai amal soleh di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Nasrul Abit juga menyampaikan, sebagai dampak perkembangan zaman memberi peluang serta alternatif kegiatan luar sekolah maupun di lingkungan keluarga yang amat beragam, baik positif maupun negatif. Hal ini merupakan tantangan berat bagi Gerakan Pramuka untuk menyikapi permasalahan tersebut.

Nasrul Abit juga menuturkan, bahwa dalam menghadapi tantangan tersebut, kegiatan Pramuka perlu diarahkan kepada kegiatan yang dapat menyentuh generasi muda secara menyeluruh tanpa meninggal prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan dengan kegiatan yang menarik simpatik, kreatif, edukatif, inovatif dan menantang yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat.

loading...