Share

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik sebanyak 65 pengurus baru Masjid Raya Sumatera Barat priode 2020-2024 dengan ketua hariannya Dr. H. Sobhan Lubis, M.A., pada Jumat (19/6).

Pada acara tersebut, Gubernur mengharapkan pengurus yang baru tersebut dapat melaksanakan program-program dari Pemprov, termasuk pelaksanaan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar meminta para jamaah yang ingin beribadah ke Masjid Raya Sumatera Barat agar mematuhi protokol Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menggunakan masker serta membawa sajadah sendiri.

“Kita ingin memastikan bahwa masjid, bisa menjadi kekuatan tersendiri di tengah-tengah masyarakat. Kita ingin yakinkan bahwa di tengah wabah Covid-19 ini masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan beribadah sebagaimana biasa, namun tentu dengan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Gubernur Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan aktivitas di masjid-masjid dalam tatanan normal baru produktif dan aman Covid sudah bisa dilaksanakan, namun harus tetap mengacu pada standar protokol kesehatan. Karena, Masjid Raya Sumatera Barat adalah ikon sebagai daerah yang berfilosofikan ‘Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah’ (ABS-SBK).

“Alhamdulillah, kerinduan umat Islam sudah terobati dengan dibukanya kembali masjid raya ini. Diketahui, sebelum Covid saja banyak pengunjung beribadah di sini. Terlebih akhir pekan, mobil dan bus pariwisata banyak yang parkir di sekitar masjid,” terang Gubernur.

Masjid ini merupakan kebanggaan masyarakat Minangkabau. Liburan ke Kota Padang, tentu tidak lengkap tanpa berkunjung ke Masjid Raya Sumatera Barat.

loading...