Share

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno memotong hewan kurban pada Idul Adha 1441 H tahun ini bersama keluarga, Sekdaprov dan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di halaman gubernuran pada Jumat (31/7).

Gubernur mengungkapkan, bahwa walau masih di masa pandemi, namun pelaksaan kurban masih ada di setiap masjid dan musala di Sumatera Barat.

“Alhamdullilah, pelaksanaan ibadah kurban masih berlangsung ramai hampir di setiap masjid dan surau. Mungkin ada penurunan jumlah kurban, akan tetapi semangat beribadah masyarakat Sumbar masih tinggi dan baik. Semoga ini menjadi keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumatera Barat,” kata Gubernur.

Sementara itu, Sekdaprov Sumbar Drs. Alwis di sela-sela kegiatan ini, juga menyampaikan ada kebersamaan di lingkungam Pemprov Sumbar melakukan pelaksanaan kurban yang dagingnya di bagikan kepada masyarakat.

“Kita senang pelaksanaan salat Idul Adha di halaman Kantor Gubernur berjalan dengan baik. Jemaah taat laksanakan protokol Covid-19. Walaupun tidak ramai seperti penyelenggaraan hari raya sebelum pandemi, akan tetapi, kearifan masyarakat Sumbar dan jemaah yang hadir patut kita apresiasi, semoga jadi amalan dari Allah SWT,” ujarnya.

Alwis juga menuturkan, bahwa Idul Adha merupakan hari berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk pelaksanaan kurban. Pelaksanaan kurban juga merupakan kebahagian umat Islam menyukuri rahmat Allah.

loading...