Share

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Kapolda Sumbar Toni Harianto dan Forkopimda Sumbar mengunjungi lahan perkebunan pepaya dan jagung miliki anggota Polri di Kecamatan IV Kota Aur Malintang, Padang Pariaman pada Kamis (11/6).

Perkebunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap ketahanan pangan. Gubernur Irwan Prayitno sangat mengapresiasi karya bakti dari kepolisian tersebut tersebut.

“Kreativitas ini merupakan karya bakti dari kepolisian dalam memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai menjadi lahan produktif,” ucap Gubernur Irwan.

Selain itu, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumbar yang sudah mendukung penuh kegiatan produktivitas pangan untuk masyarakat Sumbar melalui jagung dan pepaya serta tanaman lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, terdapat tiga lahan yang dimanfaatkan yaitu, 2 lahan yang digunakan untuk menanam buah-buahan seperti, pepaya, jagung, cabe rawit dan tanaman lainnya dengan jumlah luas kedua lahan sekitar 11 hektar yang terletak di Koto Aur Malintang.

Sedangkan lahan lainnya seluas 12 hektar di Nagari Malai V Suku Timur dimanfaatkan untuk menanam jagung, dengan hasil panen setiap tiga bulan dalam satu kali panen berkisar antara 40 hingga 50 Ton.

“Ini merupakan peluang besar untuk bisa memberikan tambahan pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai petani di nagari tersebut,” ungkap Gubernur Irwan.

Saat meninjau perkebunan pepaya dan jagung tersebut, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyempatkan diri menanam bibit pepaya di lahan yang sudah dibersihkan serta memanen buah pepaya dan jagung di dalam lahan perkebunan tersebut, didampingi Kapolda Sumbar, Kasrem, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman beserta rombongan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf. Edi Nurhabab, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu, Kapolresta Padang Kombes Pol. Yulmar Tri Himawan, S.Ik, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi beserta unsur Muspida setempat.

loading...