Share

Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) memajukan pendaftarannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar sebagai salah satu kandidat dalam konsestasi Pilgub pada Desember 2020 mendatang.

Dalam jadwalnya, pendaftaran Paslon tersebut sebenarnya akan dilakukan pada Minggu (6/9) sore, namun, untuk menghindari dari kerumunan massa, NA-IC menggesernya menjadi Sabtu (5/9) sore. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan massa, lantaran masih maraknya wabah Covid-19.

“Jadi begini, awalnya memang kita menjadwalkan mendaftar Minggu sore. Namun, karena mempertimbangkan protokol kesehatan, maka kami memutuskan untuk mendaftar hari ini (Sabtu, red),” kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga berharap, seluruh pendukung dan relawan dapat memahami situasi tersebut. Keputusan untuk mendaftar hari ini juga berdasarkan informasi adanya Paslon yang batal mendaftar ke KPU hari ini.

“Hari Minggu, sebelumnya ada dua Paslon. Setelah dapat kabar ada Paslon yang juga undur, mendaftar pada hari Minggu kita daftar sekarang. Kita mengantisipasi keramaian. Karena, kalau ramai-ramai, rawan penyebaran Covid-19, maka kita majukan jadwal setelah koordinasi dengan KPU,” ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit dan Indra Catri juga mengapresiasi kesigapan KPU Sumbar yang mampu menangani proses pendaftaran dengan baik. Walaupun ada yang memajukan ataupun pengunduran jadwal.

loading...