Share

Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat, Indra Catri, mengunjungi Panti Asuhan Azhara Jannah di Atom Center Pasar Raya Padang, Jumat (30/10). Dalam kunjungan itu ia menampung aspirasi, berbagi cerita dan semangat dengan penghuni panti.

Dewan Penyantun Panti Asuhan Azhara Jannah, Aciak Nazar Tanjung, mengatakan bahwa panti itu menampung sekitar 75 orang. Ia mengungkapkan bahwa kondisi panti asuhan tersebut masih tidak layak dan masih butuh perhatian.

Aciak menyebut bahwa hingga saat ini panti asuhan itu belum memiliki bangunan yang jelas sebagai tempat tinggal penghuni panti. Pengelola panti kini memanfaatkan bangunan Atom Center Pasar Raya Padang yang terbakar pada 2013.

“Sisa-sisa bangunan itu kemudian diperbaiki seadanya dan dijadikan tempat tinggal untuk sementara,” ucapnya.

Di lantai dua bangunan itu, kata Aciak, penghuni panti juga menanam sayur-sayuran dan beternak lele dengan media ember berukuran besar. Mereka melakukan itu untuk menyokong pasokan pangan kebutuhan mereka.

“Kami berharap ada perhatian kepada panti ini. Saya juga kenal dekat dengan Indra Catri sejak ia bertugas di Kota Padang dulu. Kami dukung dan doakan nomor urut dua mendapat suara terbanyak pada 9 Desember,” ujarnya.

Bagi Aciak, kedatangan Indra Catri ke sana membuat penghuni panti sangat bersemangat sebab selama ini sangat minim perhatian kepada panti itu. Oleh sebab itu, ia bersyukur calon Wakil Gubernur Sumbar mau singgah dan berbagi cerita dengan penghuni panti.

Indra Catri mengapresiasi usaha penghuni panti untuk memanfaatkan lokasi yang ada untuk menanam sayuran dan beternak lele. Ia juga mohon doa dan dukungan agar jalannya dalam Pilgub Sumbar 2020 dimudahkan.

Indra Catri juga mengungkapkan, bahwa terkait bangunan panti, tentu akan dicarikan jalan keluarnya. Nanti akan dikoordinasikan dengan DPRD Kota Padang.

loading...