Share

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat priode 2020-2025, Indra Catri memberikan apresiasi kepada kelompok Randai Alang Babega yang telah berhasil mendapatkan prestasi sebagai penampil terbaik dalam Festival Randai tingkat Sumbar tahun 2020 di Taman Budaya.

Ketua Pembina Randai Alang Babega, Desa Talawi Hilir, Sawahlunto, Afdhal Lisman, merasa tersanjung atas kehadiran Indra Catri. Ia pun mendoakan Indra Catri dan Nasrul Abit sukses dalam Pilkada Sumbar 2020.

“Kedua sosok ini kami pandang sebagai figur yang sangat tepat. Keduanya adalah representasi luhak dan rantau, representasi ayah dan mamak. Keduanya adalah harapan kelompok adat seni dan budaya serta agama di Sumatera Barat karena kedua sosok ini sudah teruji kemampuanya di bidang pemerintahan, adat, budaya, serta agama,” tuturnya, Sabtu (3/10).

Setelah mendengar apresiasi tersebut, Indra Catri juga mengapresiasi Randai Alang Babega atas berbagai prestasi yang diraih kelompok seni itu.

Lebih lanjut, pasangan Nasrul Abi yang maju pada Pilgub Sumbar 2020 tersebut, berharap anak kamanakannya di daerah ini terus meningkatkan kemampuan untuk mempelajari seni tradisi adat dan budaya, apalagi Kota Sawahlunto terkenal dengan program bidang pariwisata tambang berbudaya. Geliat kelompok seni dan budaya merupakan modal utama untuk keberlangsungan program kerja tersebut.

loading...