Share

Menjelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020, Pemprov Sumbar mempersiapkan kafilah terbaiknya. Sebanyak 90 kafilah mengikuti training center (TC) selama empat hari (13-16/7) di Hotel Pangeran City.

“Rencananya, MTQ Nasional 2020 akan dihelat di Sumbar pada bulan November ini. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan kafilah terbaik dari Sumbar,” kata Gubernur Irwan Prayitno di Hotel Pangeran City pada Selasa (14/7).

Gubernur Irwan Prayitno meminta seluruh panitia, pelatih dan pembina agar tidak bosan dan selalu kompak untuk mempersiapkan qori dan qoriah agar menghasilkan yang terbaik.

“Kita kembalikan kejayaan Sumbar seperti tahun sebelumnya,” ucap Gubernur Irwan Prayitno.

Gubernur berharap, pada MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020 harus ada peningkatan, lima besar target kita atau paling tidak enam besar seperti tahun sebelumnya. Kalau perlu kita datangkan pelatih-pelatih hebat dari luar.

Gubernur mengungkapkan, tak mungkin prestasi bisa diraih tanpa latihan bersungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan. MTQ nanti merupakan pertandingan dari peserta yang baik dan berkualitas, Sumbar sebagai tuan rumah harus menghadapinya.

“Apalagi kita banyak memiliki bibit-bibit yang unggul dan potensial dalam seni membaca, hafidz dan cabang lain Alqur’an,” kata Gubernur.

Lalu, Gubernur Sumbar menuturkan, berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan amanah, sehingga tugas yang diberikan dapat berhasil dengan optimal dan bisa mengharumkan nama Provinsi Sumbar.

loading...