Share

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit langsung ke tempat Kuliner Logas Muaro Sijunjung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) M. Yamin dan menyantap makanan tradisional Minangkabau ketika melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sijunjung pada Senin (31/8).

Kue talam dan ketan durian menjadi santapan Wagub Sumbar dan rombongan OPD Sumbar tersebut pada pagi itu sembari duduk di atas meja yang telah tersedia di tempat itu.

“Alhamdulillah, pagi ini kita bisa melihat suasana masyarakat Kabupaten Sijunjung. Saya melihat masyarakat di sini sangat disiplin mengikuti protokol kesehatan, memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan. Ini yang perlu kita apresiasi,” ucap Nasrul Abit.

Di lokasi Logas Muaro Sijunjung yang dikelola oleh Dinas Koperasi Kabupaten Sijunjung tersebut, setidaknya ada 12 pedagang yang menjajakan dagangannya.

“Karena sudah sampai ke sini, saya pesan kopi pahit, yang katanya kopinya enak,” kata Nasrul Abit.

Selain itu, Wagub juga mengungkapkan, bahwa makanan tradisional di sini sangat familiar. Ini sangat luar biasa dan ini akan terkenal. Saya kira ini jenis usaha baru seperti. Ini perlu didata dan dibina, kalau perlu nantinya diberikan bantuan modal.

“Saya berharap agar Kabupaten Sijunjung terus berkembang seperti daerah lain. Kalau perlu bisa lebih baik dari daerah kainnya,” harap Wagub.

Sementara itu, Meri salah seorang pedagang mengaku kaget saat melihat rombongan Wagub Sumbar datang dan langsung menuju ke warungnya.

“Saya kaget, begitu turun dari mobil bapak Wagub Sumbar langsung menuju tempat saya. Beliau membeli semua dagangan saya. Alhamdulillah, pagi ini dagangan saya laris manis,” ucap Meri.

Pada kesempatan itu, para pedagang pun minta berfoto bersama Wakil Gubernur Sumbar.

loading...