Share

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke posko pintu masuk Sumbar lewat jalur darat di Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung pada Sabtu (23/5) malam.

Di lokasi, Gubernur bersama rombongan disambut oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bersama Kapolres Sijunjung, Dandim 0310, Kapolsek dan OPD terkait di posko Gugus Tugas penanganan Covid-19.

“Kita mesti tegas menjalankan protokol Covid-19 walau dalam suasana lebaran, semua kendaraan yang melintas harus diperiksa dengan ketat, baik itu kepada penumpang maupun supirnya. Cek kesehatan dan suhu tubuhnya, sehingga orang yang masuk ke Sumbar memang benar-benar tidak terkontaminasi dengan Virus Corona,” ujarnya.

Gubernur berpesan, agar bekerja semaksimal mungkin. Penjagaan harus ketat, tidak ada lagi kendaraan yang membawa penumpang masuk ke Sumbar.

Hal ini disampaikan Irwan Prayitno terkait pasca kejadian ratusan mobil pemudik dari arah Riau yang menerobos pos cek point PSBB Sumatera Barat di Jorong Batang Kariang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung pada Kamis (21/5) lalu.

Mengantisipasi kejadian serupa, Polda Sumbar sudah menurunkan sejumlah personelnya untuk menambah kekuatan petugas. Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sumbar, ditempatkan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2020 dan Posko Penanganan Covid-19.

Selain itu, puluhan personel gabungan dari Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SSD juga ditempatkan di sana.

Gubernur menyampaikan, dengan adanya penambahan pasukan dari TNI-Polri tersebut meyakinkan kita akan pelaksanaan protokol Covid-19 dapat berjalan dengan lancar.

Gubernur Irwan juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dalam melawan pandemi tersebut dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Kapolda, Danrem dan Forkopimda melakukan peninjauan beberapa Posko Ketupat Singgalang di Padang.

loading...