Share

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar, Nasrul Abit membuka orientasi keparamukaan yang dihadiri oleh 100 Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Sumatera Barat di Balcone Hotel, Gaduik Tilatang Kamang, Agam, Sabtu (22/8).

Nasrul Abit menyampaikan, bahwa Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) merupakan garda terdepan dalam pendidikan karakter, terutama terhadap generasi muda yang penuh tantangan saat ini.

Latihan Pramuka, sebut Nasrul Abit, harus dilakukan dengan optimal, dalam rangka menyiapkan generasi muda yang siap pakai, berakhlak mulia dan memiliki keahlian.

“Mari duduk bersama dalam membina dalam mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong era globalosasi,” ungkap Nasrul Abit.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Orientasi, Edwarsyah Ramli, menyebutkan, orientasi bagi Kamabigus se-Sumatera Barat juga mengisi kegiatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020.

Edwarsyah menambahkan, bahwa orientasi bagi Kamabigus tersebut merupakan kegiatan awal tahun 2020 dan akan dituntaskan tahun 2021.

Orientasi Pramuka bagi Kamabigus SMA/SMK/SLB se-Sumbar itu menghadirkan, narasumber Kakwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat dan Andalan Kwarda yang disampaikan dalam diskusi panel.

loading...