Share

Calon Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, berkomitmen mendorong dan memajukan pembangunan seni budaya dengan menggali semua potensi yang ada mengingat sektor seni budaya memiliki peran strategis baik dan mampu mendukung sektor pariwisata Sumatera Barat.

Saat ini perkembangan seni budaya di Sumbar cukup menggembirakan diantaranya seni rupa dan seni kriya, seni musik, tari, teater dan seni pertunjukan yang kesemua itu jelas berkontribusi besar untuk memperkuat pembangunan sektor lainnya, apalagi dikorelasikan dengan pembangunan sektor pariwisata.

Hal itu disampaikan calon gubernur Nasrul Abit, saat menerima dua kurator seni rupa, Muharyadi dan Yasrul Sami B dikediamannya, Padang Baru, Padang, Minggu (8/11).

Pada kesempatan itu Nasrul Abit menerima salah satu lukisan karya Kamal Guci dengan obyek perkampungan Minang dan rumah gadang sebagai koleksi pribadi.

Penyerahan dilakukan Yasrul Sami dan disaksikan Muharyadi. Keduanya merupakan kurator kegiatan pameran lukisan Realita Sosial #New Life (26 Agustus-3 September), #New Eksplorasi (13-19 September) dan #Dimension Space (4-10 Oktober) di galeri Taman Budaya Sumbar.

Lebih lanjut, sebut Nasrul Abit kedepannya, akan mendorong semua sektor pembangunan di Sumatera Barat agar berjalan dengan lancar dan sukses yang didukung masyarakatnya serta semua komponen yang ada di daerah ini, termasuk pembangunan seni budaya

Kunjungan kurator seni rupa dan didampingi sejumlah seniman itu, berkaitan tindak lanjut pertemuan dengan Nasrul Abit saat menjabat Wagub Sumbar di acara “Bagurau” dengan seniman di galeri Taman Budaya Sumatera Barat, beberapa lalu.

loading...

Leave a Reply