Share

Tidak semua lawatan calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) diisi dengan kegiatan mengobral janji kepada masyarakat. Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, misalnya, mengunjungi warga dalam rangka menghadiri acara pernikahan pada Jumat (9/10).

Pada hari itu, Nasrul Abit menghadiri acar pernikahan Rezi dan Maulina di Masjid Afdhal, Jalan Prof. Dr. Hamka, Kelurahan Air Tawar, Kota Padang. Itu merupakan hajatan kedua yang dihadiri oleh Nasrul Abit selama masa kampanye ini.

Seperti biasa, ketika melihat banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat menghadiri pesta pernikahan, Nasrul Abit membagikan masker sebagai bentuk kepeduliannya terhadap protokol kesehatan. Ia memang selalu membawa persediaan masker ke mana pun bepergian.

Sehubungan dengan kehadirannya pada pesta pernikahan warga, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengatakan bahwa datang ke pesta pernikahan merupakan kewajiban yang harus dilakukan ketika diundang. Karena itu, sesibuk apa pun dirinya, ia pasti akan mengupayakan untuk hadir ke pesta pernikahan jika diundang.

“Saya menghargai orang yang mengundang. Kebetulan waktunya bersamaan dengan waktu saya yang kosong. Menghadiri undangan adalah kewajiban kita di dalam Islam,” ujarnya.

Layaknya sosok seorang ayah, setiap kali menghadiri pesta pernikahan, Nasrul Abit selalu didaulat memberikan nasihat pernikahan. Kepada kedua mempelai, Nasrul Abit berpesan untuk mulai menutup pintu terhadap mantan pacar mereka masing-masing. Menurutnya, keretakan hubungan yang bisa berujung kepada perpisahan diawali oleh datangnya orang ketiga didalam rumah tangga.

“Saya diminta memberikan nasehat perkawinan karena saya berumah tangga hampir 40 tahun. Barangkali pengalaman-pengalaman ini perlu saya sampaikan kepada pengantin baru agar mereka bisa merawat yang namanya keluarga sakinah, mawadah, warahmah,” tuturnya.

Nasruk Abit berharap nasehat pernikahan yang disampaikannya itu menjadi kunci bagi kedua mempelai dalam mengarungi biduk rumah tangga, yang pastinya akan banyak mengalami cobaan.

Ia juga menambahkan, bahwa ini memang sudah takdir mereka menjadi suami dan istri, kita harapkan keduanya bisa saling mencintai dan selalu mendapat ridho Allat SWT.

loading...