Share

Kejuaraan Daerah (Kejurda) catur se-Sumatera Barat ditutup oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di GOR H. Agus Salim, Minggu (30/8).

Acara tersebut sebelumnya diadakan mulai tanggal 28-30 Agustus 2020 dengan tujuan untuk mencari pecatur yang akan disiapkan pada acara akbar Pekan Nasional Indonesia (PON) ke-XX di Papua tahun 2021 mendatang.

“Catur ini adalah olahraga orang yang cerdas, sangat disayangkan olahraga ini minim iven, makanya, saya minta terus gali dan cari bibit-bibit yang berbakat di sini,” ujar Nasrul Abit.

Orang nomor dua di Sumbar tersebut menyarankan agar cabang olahraga catur ini terus dilakukan pembinaannya.

Selanjutnya, Wagub Sumbar, Nasrul Abit mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil menjadi juara pada event tersebut. Sementara kepada panitia ia berikan apresisasi karena pelaksana Percasi Sumbar telah sukses dan terselenggaranya kejuaraan catur yang bertema “menjunjung tinggi sportifitas” dalam pertandingan.

“Semoga dalam kejuaraan catur ini, dapat menemukan atlit-atlit yang berbakat yang nantinya bisa dikembangkan menjadi atlit berprestasi kebanggaan di Sumbar,” ucap Nasrul Abit.

Wagub Sumbar menjelaskan, bahwa tahun ini dipastikan tidak ada penyelenggaraan PON tahun 2020 di Papua, dikarenakan kondisi Indonesia dalam keadaan bencana Nasional yaitu bencana Covid-19.

Wagub berharap pada tahun 2021 akan dilaksanakan PON di Papua.

loading...