Share

Wartawati Nasrul Abit: Kami Sekeluarga Ikhlaskan Bapak untuk Masyarakat Sumbar

Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri didampingi oleh keluarga saat mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat pada Pilkada serantak yang akan diadakan pada Desember 2020 mendatang.

“Saya sebagai istri, tentu mendukung semua yang terbaik untuk Bapak (Nasrul Abit, red). Kami, mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, keluarga, anak-anak dan handai tolan,” sebut Wartawati Nasrul Abit, istri dari Nasrul Abit pada Sabtu (5/9) sore.

Sebagai seorang istri, Wartawati mengingatkan kepada sang suami untuk tetap melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati, apapun hasilnya nanti. Pengabdian kepada masyarakat bagi Wartawati, juga merupakan salah satu bentuk dari ibadah. Jika ibadah dijalankan dengan benar, maka amal pun akan mengalir deras.

Dengah Bismillah, lanjut wanita yang berprofesi guru itu, semua apa yang kita cita-citakan dapat berhasil hendaknya. Sebagai istri, saya tentu ingin Bapak tetap sehat, lalu bisa menjalankan amanah yang diembankan kepada Bapak.

Nasrul Abit juga merupakan sosok pekerja keras yang tidak pernah menghitung rasa lelah. Tujuan hidupnya ketika memutuskan melayani masyarakat, selalu dijalani dengan baik.

Meski dihadapkan dengan padatnya tugas memimpin daerah selama ini, namun Nasrul Abit, kata Wartawati, juga tidak pernah mengabaikan tanggung jawab sebagai seorang suami dan imam di rumah tangga.

Nasrul Abit, sosok yang selalu harmonis, ramah dan dekat dengan anak-anaknya. Apapun kondisi Bapak, selaku istri, Wartawati tetap setia mendampingi beliau.

Sejak Nasrul Abit mengabdi menjadi Wakil Bupati Pesisir Selatan tahun 2000 sampai sekarang, Nasrul Abit adalah orang pekerja keras dan tidak pernah menghitung capek. Di mata keluarga, ikut senang melihat Nasrul Abit berusaha menyelesaikan masalah daerah.

“Dalam artian, apabila sesuatu yang direncanakan bersama di daerah berhasil, itulah menjadi target sendiri untuk Bapak. Semangat beliau luar biasa, untuk berkerja” ujar Wartawati.

Menurut Wartawati, selama mendampingi Nasrul Abit sebagai kepala daerah, banyak suka duka yang dilalui. Nasrul Abit, tak akan pernah berhenti menjalankan sesuatu yang ia yakini bermanfaat untuk masyarakat. Itulah kenapa, selama menjabat sebagai kepala daerah mulai dari Pesisir Selatan, Bapak selalu hadir di tengah masyarakat arus bawah.

Bapak, tak segan berbaur dengan masyarakat. Karena yang penting bagi bapak, bagaimana bisa membantu masyarakat dan menyelesaikan seluruh persoalan yang ada.

“Keberhasilan menyelesaikan masalah daerah adalah kepuasan bagi kami berdua. Sebagai istri dari seorang kepala daerah, saya juga kerap mendampingi Bapak ke lapangan. Apalagi waktu di Pesisir Selatan, banyak bencana alam yang terjadi, terkadang saya sama Bapak, terkadang saya sendiri bersama dengan organisasi kemasyarakatan dan sosial. Bagi kami, yang penting adalah pengabdian diri kepada masyarakat. Karena, ini sudah merupakan jalan hidup yang kami pilih,” kata Wartawati.

Melihat intensitas pekerjaan yang sangat tinggi, Wartawati selalu memperhatikan pola makan dan gizi untuk Nasrul Abit. Bahkan di rumah, Wartawati selalu menyiapkan juice buah dan sayur yang wajib diminum pada saat hendak tidur dan di pagi hari.

Makanan yang disiapkan juga yang bergizi dan ditambah dengan asupan multivitamin. Semua dilakukan, untuk menjaga kondisi fisik dan stamina Nasrul Abit menjalani hari-hari dengan segudang pekerjaan.

loading...