Share

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sangat optimis memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) pada Pilkada periode 2020-2025 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra, Andre Rosiade mengungkapkan, bahwa mulai awal Juli mendatang parta akan menjadi mesin untuk memenangkan pasangan calon tersebut.

“Kami seluruh pejuang partai politik Gerindra, wajib untuk bekerja keras memenangan NA-IC. Insya Allah, bulan Juli akan mulai berkeliling Sumbar. Bekerja keras mengkampanyekan dan memenangkan NA-IC,” kata Andre Rosiade pada Rabu (24/6).

Menurut Andre, hasil konsolidasi internal, seluruh DPC Partai Gerindra akan terjun langsung ke lapangan. Berkeliling Sumbar untuk menyakinkan masyarakat Sumbar jika NA-IC adalah sosok pemimpin yang dapat diembankan amanah. Bahkan, DPD Gerindra Sumbar akan mendatangkan ketua umum partai, Prabowo Subianto. Namun, tentu akan melihat situasi dan kondisi. Apalagi, saat ini penyebaran pandemi Civid-19 masih terjadi.

“Insya Allah, kita akan atur Pak Prabowo datang langsung ke Sumbar. Kita akan lihat dulu seperti apa protokol kesehatan dari KPU. Tapi kita akan coba datangkan beliau,” ungkap Andre Rosiade.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NA-IC, sebelumnya, telah resmi diusung Partai Gerindra sebagai kandidat dalam Pilkada Sumbar periode 2020-2025. Surat rekomendasi yang ditandatangani pada 26 Februari 2020 lalu, sudah diterima pasangan petahana itu.

Kemarin, Selasa (23/6), keduanya pun sudah memperkenalkan diri ke publik. Nasrul Abit yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur dan Indra Catri sebagai Bupati Kabupaten Agam.

Keduanya, merupakan pasangan pertama yang memiliki kepastian maju bertarung meramaikan Pilkada dari partai politik.

loading...