Share

Kabupaten Pasaman memiliki kesan tersendiri bagi Indra Catri. Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat itu menghabiskan masa kecilnya di daerah tersebut, dari SD hingga SMP. Baginyanya, Pasaman juga kampung halamannya.

Indra Catri mengatakan bahwa kenangan ketika kecil itu masih lekat dalam ingatannya. Ia juga masih aktif berkomunikasi dengan sejumlah teman-teman sekolahnya kala itu. Baginya, berkunjung ke Pasaman sama dengan pulang kampung.

“Masa kanak-kanak sampai remaja saya habiskan di Pasaman. Sudah tentu daerah ini dekat sekali dengan diri saya,” katanya, Sabtu (17/10).

Kesan lain Pasaman bagi Indra Catri selain karena ia menghabiskan masa kecil di sana ialah di daerah itu banyak sekali orang Agam. Karena itu, ia merasa semakin dekat dengan daerah yang berbatasan dengan Sumatra Utara tersebut.

Oleh sebab itu, Indra Catri meminta doa restu serta dukungan masyarakat Pasaman pada Pilgub Sumbar 2020. Baginya, dukungan masyarakat Pasaman merupakan motivasi tersendiri untuk memenangkan pesta demokrasi kali ini.

Dalam kunjungan kali itu Indra Catri mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Pasaman. Mereka menilai Indra Catri sebagai pemimpin yang bijaksana, rendah hati, dan tempat bertanya bagi anak kemenakan.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Bonjol, Ruditya Datuak Hijau, mengapresiasi Indra Catri maju dalam pilgub 2020. Menurutnya, Sumbar butuh sosok pemimpin yang paham persoalan di tengah masyarakat, seperti Nasrul Abit-Indra Catri.

“Keduanya sudah berpengalaman. Sering juga terjung langsung ke tengah masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap kepada Nasrul Abit-Indra Catri jika terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur untuk benar-benar memperhatikan dan menyejahterakan masyarakat. Harapan lainnya ialah meminta keduanya segera melakukan kerja nyata dan mewujudkan visi misi selama kampanye ini.

loading...