Share

Air mata Anwar Nasution, pucuk adat atau biasa disebut Raja Nagari Tarung-Tarung di Kecamatan Rao, Pasaman, tak terbendung ketika mendoakan jalan Indra Catri dimudahkan dalam Pilgub Sumbar 2020.

Ia makin tak kuasa menahan tangis ketika dirangkul oleh Indra Catri. Sebagai pucuk adat dan tempat bertanya bagi masyarakatnya, ia menumpangkan harapan besar kepada calon wakil gubernur itu.

“Saya tak ingin meminta banyak-banyak. Hanya ingin Indra Catri mewujudkan visi misi yang kami yakini mampu membawa perubahan untuk daerah ini,” katanya, Minggu (29/11).

Dengan doa bersama dan keikhlasan melepas Indra Catri ikut Pilkada Sumbar, Anwar yakin pasangan nomor urut 2 itu mampu meraih suara terbanyak. Ia makin yakin karena pasangan Indra Catri, Nasrul Abit, tak asing lagi bagi masyarakat Pasaman.

Kedua sosok tersebut, kata Anwar, sudah dikenal masyarakat dengan baik. Nasrul Abit kerap berkunjung ke Pasaman ketika menjabat Wakil Gubernur Sumbar. Sementara itu, Indra Catri menghabiskan masa kecil hingga remaja di kabupaten itu.

“Sejak kecil hingga SMP Indra Catri bersekolah di Pasaman sebelum akhirnya pindah ke Bukittinggi,” ujar Anwar.

Ia juga memuji Indra Catri yang masih fasih berbahasa logat khas Pasaman, yakni logat Mandailing.

“Setelah puluhan tahun pindah, ia tak pernah lupa dengan bahasa di sini. Itu hal sederhana yang membuatnya dekat dengan masyarakat,” ucap Anwar.

Indra Catri berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat dan pucuk adat Nagari Tarung-Tarung. Ia berharap cita-cita bersama yang terdapat dalam visi misinya terwujud.

“Mari kita wujudkan Sumbar yang unggul untuk semua, Sumbar yang madani,” kata Indra Catri.

loading...