Share

Gaya kepemimpinan Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) selama menjabat sebagai kepala daerah yang responsif terhadap keluhan masyarakat dinilai tokoh masyarakat Kabupaten Tanah Datar menjadi modal kuat keduanya untuk duduk di Rumah Bagonjong (sebutan Kantor Gubernur Sumbar).

Hal itu disampaikan oleh tokoh masyarakat yang disegani di Kecamatan Sungai Tarab, Revizon Katik Batuah. Menurutnya, cepat tanggap dan terbiasa bekerja keras tersebut sudah tertanam dalam diri NA-IC. Hal itu sudah terbukti dari kinerja selama ini.

“Tindakan yang paling menyentuh hati itu adalah ketika Nasrul Abit ke Wamena Papua. Ia mampu menenangkan masyarakat yang sedang dilanda tragedu di sana,” ucapnya, Rabu (7/10).

Revizon memiliki pendapat yang sama terhadap Indra Catri. Ia menilai bahwa Indra Catri memiliki rekam jejak yang sama positifnya dengan Nasrul Abit. Ia mengatakan bahwa Bupati Agam tersebut memiliki segudang pengalaman mumpuni. Menurutnya, dengan pengalaman itu, Indra mampu mendampingi Nasrul Abit memipin Sumbar ke depan.

Revizon menyampaikan bahwa dari empat pasang peserta Pilkada Sumbar 2020, pihaknya memilih NA-IC. Pihaknya mendukung pasangan ini karena sudah memikirkannya matang-matang.

“Dukungan bulat kepada NA-IC ini sudah melalui proses pemikiran yang matang,” ujarnya.

Atas kinerja NA-IC, Revizon mengatakan bahwa pasangan itu layak diberi amanah untuk memimpin Sumbar lima tahun ke depan. Alasannya, masyarakat butuh pemimpin yang kerja cepat, dan responsif terhadap keluhan.

Nasrul Abit, kata Revixon, selama ini juga tidak diragukan lagi bagaimana caranya menghadapi masalah di tengah masyarakat. Ia berpendapat bahwa Nasrul Abit tak ragu untuk terjun langsung meski harus menempuh perjalanan panjang hingga daerah terpencil.

Ia mencontohkan bahwa Nasrul Abit berhasil mengeluarkan sejumlah daerah dari status tertinggal. Semua rekam jejak itu membuktikan bahwa Nasrul Abit merupakan pekerja keras, berkomitmen pada daerah dan masyarakat, dengan memberikan perhatian sampai ke level nagari.

loading...