Share

Merupakan hal penting memajukan perekonomi masyarakat merupakan tujuan, sasaran dan harapan dalam setiap program dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan daerah, dalam upaya mensejahterakan kehidupan yang sesungguhnya di Sumatera Barat.

Hal ini diungkapkan calon gubernur Nasrul Abit disela-sela akfitas kunjungan ke daerah amat peduli memperhatian kehidupan masyarakat dan salah satunya Roza penjual sapu lidi di samping Telkom Padang, Jum’at (23/10).

Lebih jauh Nasrul Abit mengatakan, buk rosa ini menjual sapu lidi dari kabupaten Padang Pariaman membawa dagangan sapu di Kota Padang yang belum laku terjual dari pagi.

“Saya tidak ada maksud apa-apa namun kita merasa perlu membantu agar, produktifitas Buk Roza yang membantu ekonomi keluarga. Suami seorang nelayan yang berpenghasil kecil yang menghidupi 4 orang anaknya masih kecil dan membiayai sekolah,” ungkap Nasrul Abit haru.

Calon Gubernur yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri dengan nomor urut 2 ini juga menyampaikan, di Sumatera Barat cara bijak memajukan perekonomian masyarakat lebih dititik beratkan pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) karena ada lebih dari 95 persen.

“Di Sumbar pada dasar tidak banyak tumbuh industri besar. Masyarakat Sumbar dengan karakternya lebih terbiasa berkreatifitas dan mandiri berusaha sendiri sesuai potensi dan kebiasaan di tempat tinggal mereka. Salah satu contoh buk Roza penjual sapu ini,” katanya.

Buk Roza merasa senang dan bangga ketika dapat menyampaikan harapan dan keluhannya kepada sosok Nasrul Abit.

Rasa terima kasih kepada Nasrul Abit yang telah meluangkan waktu mau bercerita dengan orang-orang kecil seperti dirinya pun diucapkannya. Perhatian ini sungguh terkesan bagi dirinya.

“Semoga Pak Nasrul Abit yang bersahaja diberi Allah kesehatan dan sukses selalu dalam memajukan pembangunan Sumbar nantinya, Aamiin,” doanya senang.

loading...