Share

Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat priode 2020-2025, yakni Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) dijadwalkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar sebagai salah satu peserta Pilkada Sumbar pada Desember 2020 mendatang.

“Semua, para kader Partai Gerindra, relawan dan simpatisan Paslon Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC), berdasarkan rekomendasi B1-KWK yang diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade beberapa hari lalu, dan seiring lengkapnya seluruh dokumen persyaratan administrasi pencalonan untuk disampaikan kepada KPU Sumbar,” kata Nasrul Abit, Sabtu (5/9).

Nasrul Abit juga meminta doa dan restu kepada masyarakat, khususnya Sumatera Barat. Nasrul Abit mengatakan, bahwa kami (NA-IC), hari ini sekitar pukul 16.00 WIB, akan mendaftar ke KPU Sumbar. Kami dan rombongan akan berangkat dari posko Gerindra Sumbar. Mohon doa dan restunya.

Nasrul Abit bersama dengan Indra Catri, akan berusaha keras membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Banyak tokoh, termasuk yang terakhir Gamawan Fauzi yang menitipkan kelanjutan pembangunan Sumatera Barat kepada dirinya andai diberikan amanah oleh masyarakat.

Pembangunan yang dimaksud, tidak hanya dari segi infrastruktur, namun juga SDM. Jika pembangunan infrastruktur terlealisasi, ditambah lagi kemampuan SDM yang lebih mumpuni, maka Sumbar unggul dapat terwujud.

Walau diprediksi dan digadang-gadangkan bakal mulus melenggang ke kursi singgasana BA 1 Sumbar, namun mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu, tak tinggi hati.

Namun, menurut Nasrul Abit, dalam dunia perpolitikan semua bisa saja terjadi tanpa diduga karena politik itu sangat dinamis. Namun demikian, andai masyarakat memberikan amanah dan mempercayai tampuk kepemimpinan Sumatera Barat lima tahun ke depan kepada dirinya.

Penyelenggaraan Pilkadatahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, untuk itu Nasrul Abit mengingatkan kepada seluruh kader, simpatisan partai dan relawan untuk tetap disiplin mentaati protokol kesehatan.

loading...