Share

Calon Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit (NA) melakukan silaturrahmi dengan Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Kota Padang pada Selasa (22/9).

Pada pertemuan itu, Cagub yang diusung oleh Partai Gerindra tersebut memaparkan visi dan misinya sebagai kandidat yang maju pada Pilkada 2020 Desember mendatang.

Pada kesempatan itu pula, Nasrul Abit mengajak Rang Pasisia (Pesisir Selatan, red) untuk datang ke TPS pada Pilkada mendatang dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga perjuangan tokoh Pessel menjadi Gubernur Sumbar dapat terwujud.

“Saya sudah memiliki banyak pengalaman dalam menatakelola pemerintahan. Ke depannya, kita akan lebih bersinergi dengan pusat, dengan DPRD. Begitu juga hubungan provinsi dengan kabupaten/kota akan diupayakan lebih harmonis,” ujar Nasrul Abit.

Pasangan dari Indra Catri tersebut juga menuturkan, masalah Sumbar pasca pandemi adalah membangkitkan perekonomian dan infrastruktur. Sebab, akibat dari Covid-19, pertumbuhan ekonomi Sumbar tumbuh minus -4,92 %. Padahal, sebelum pandemi, pertumbuhan ekonomi Sumbar adalah 5,2 %.

“Jika saya dan Indra Catri sebagai Gubernur dan Wagub diberikan amanah, kami mampu membangkitkan perekonomian Sumbar,” imbuhnya.

Acara silaturrahim tersebut dilangsungkan dengan dialog yang dipandu langsung oleh Ketua IKWAL Kota Padang, Aprizal Cai.

Sebagai calon Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit sudah memiliki segudang pengalaman di pemerintahan. Mulai dari memimpin kabupaten hingga provinsi (sebagai Wakil Gubernur), begitu juga dengan calon Wagubnya, Indra Catri.

loading...