Share

Sulitnya mengakses jaringan internet membuat sejumlah siswa di Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam kesulitan mengikuti sekolah daring.

Hal tersebut membuat Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit merasa prihatin setelah melihat langsung bagaimana para siswa mencari titik spot yang dapat sinyal selular.

“Kami telah meminta Kadis Kominfo Sumbar agar segera memproses kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika. Karena, bukan di Nagari Pagadih, Agam saja yang sulit sinyal tapi ada 404 titik daerah blank spot di Sumbar,” ungkap Wagub pada Rabu (29/7).

Wagub menyempatkan menyapa salah seorang dari mereka yang berasal ada dari SMP, MTs dan SMA di Jorong Sungai Guntuang, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam tentang apa-apa saja yang didapat para siswa dari sekolah, terutama mengenai soal-soal yang dikirim menggunakan akses internet.

“Dapat kiriman tugas sekolah lewat aplikasi WhatsApp (WA). Kami jawab sambil cari sinyal di tempat ini, walau lambat, tapi tugas kami terkirim juga, Pak,” ujarnya salah seorang siswa.

Menyikapi hal tersebut, Wagub Nasrul Abit mengatakan, daerah blank spot di wilayah Sumbar akan tetap menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar agar peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

loading...