Share

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Nevi Irwan Prayitno dalam rangka seremonial Swav Test Covid-19 Gratis Bagi Masyarakat Sumbar, bekerja sama dengan Rumah Sakit BMC Padang dalam mewujudkan swab test gratis oleh Bank BNI di Gedung Ajen Korem 032/Wirabraja Sumbar pada Minggu (31/5).

“Untuk testing pertama diawali sebanyak 200 orang, berikutnya akan menyusul hingga mencapai total 2.000 orang. Dalam hal ini, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbar mengucapkan terima kasih, tentu dengan data diagnosis laboratorium sebanyak 2.000 itu, agar dapat dijadikan dasar untuk kebijakan, sehingga masuk tracing di mana dinyatakan positif untuk seterusnya,” kata Gubernur Irwan.

Gubernur Sumbar memberikan apresiasi kepada Bank BNI telah membantu testing swab untuk masyarakat Sumbar juga ada ambulan dengan nilai harga Rp.1,8 milyar untuk RSUD M. Djamil dan ada beberapa yang lainnya.

Pada kesempatan ini Irwan Prayitno juga menjelaskan sedikit terkait dengan era “New Nomal” yang disebut tatanan baru.

“Kita di Sumbar kecuali Bukittinggi besok tanggal 1 Juni 2020 keluar dari PSBB, mulai masuk ke era “New Normal” dan selebihnya 18 kabupaten/kota lainnya, kemungkinan pada 8 Juni, karna nantik ada persyaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan kajian epidemiologi RT-nya harus kurang satu, sehingga kita bisa untuk New Normal dengan 18 kabupaten/kota,” ucap Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur mengatakan, akan membuka beberapa tempat wisata di Kota Bukittinggi pada 1 Juni 2020, yakni Panorama, Jam Gadang, Benteng dan Kebun Binang.

Sementara untuk perdagangan restaurant dan hotel dibuka secara bertahan, sebab masih perlu persiapan beberapa SOP dan persiapan lainnya. Kemudian untuk tempat ibadah, sudah dibuka sebanyak 26 masjid termasuk musala. Seluruhnya mengikuti protokol kesehatan.

loading...