Share

Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit – Indra Catri menggelar sayembara logo. Sayembara tersebut dibuka untuk umum. Selain memberikan wadah kreativitas bagi kaum millenial yang hobi menyalurkan bakat, ide dan kemampuan mendisain sebuah logo, juga bertujuan untuk meramaikan pertarungan politik lima tahun sekali dari sisi yang berbeda.

Nasrul Abit dan Indra Catri, pada Selasa sore kemarin, untuk kali pertama memperkenalkan kepada publik Ranah Minang sebagai satu-satunya pasangan yang sudah mendapatkan restu dari partai politik (Parpol) untuk bertarung pada konsestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2020 – 2025. Keduanya, merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh partai besutan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

“Sayembara ini kita buka untuk umum. Siapa saja bisa ikut. Ini wadah bagi generasi muda kita mengambangkan bakat dan kreativitas di bidang disain logo. Silahkan disain dengan aplikasi atau software apa saja. Temanya, Sumatera Unggul Untuk Semua,” kata perwakilan tim pemenangan NA-IC, Oldsan Pradipta, Kamis (25/6).

Menurut Oldsan, ada beberapa kriteria logo yang dapat diikutsertakan pada sayembara ini yakni, karya harus mengandung unsur warna merah, kuning dan biru (navy), unik dan berkarakter, logo harus menggunakan tema NA – IC sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan pesan “Sumatera Barat Unggul Untuk Semua”. Dan, karya tidak mengandung unsur pornografi dan sara.

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan, kata Oldsan, terbuka untuk umum dan warga Negara Indonesia khusus ber-KTP Sumatera Barat. Kemudian, peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, peserta wajib mengisi formulir di : https://bit.ly/logoNA-IC serta melampirkan hasil foto/scan KTP. Lalu, wajib follow akun instagram @nasrulabit, @indracatri79 dan @sumbarunggul. Peserta, dapat perorangan atau merupakan kelompok maksimal terdiri empat orang (kelompok).

Lalu, yang lebih penting adalah, merupakan karya orisinil dan tidak memodifikasi karya orang lain, karya belum pernah diikut sertakan pada sayembara lainnya. Setiap peserta dapat mengirim maximal 2 desain logo.

Hak cipta yang dinyatakan sebagai pemenang sayembara menjadi sepenuhnya milik tim pemenangan Nasrul Abit – Indra Catri dan bersedia menyerahkan surat pernyataan bermaterai. Lalu, karya yang dikirim berupa logotype dan logogram dengan melampirkan desain logo (JPG, PNG, PDF) yang disertai penjelasan filosofi, makna logo, jenis font dan paduan warna.

Oldsan Pradipta mengungkapkan, sayembara ini sudah dibuka. Karya, diterima paling lambat pada 15 Juli 2020. (Rel)

loading...