Share

Tokoh masyarakat di Palembayan, Agam, Zul Khairi Iskandar, menyebut hanya fitnah dan gibah yang bisa menjatuhkan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) dalam Pilgub Sumbar. Ia mengatakan hal tersebut setelah melihat perjalanan pasangan calon itu dalam pesta demokrasi 2020 ini. Kedua sosok tersebut tak henti-hentinya difitnah oleh orang lain.

“Seperti masalah ijazah palsu yang dituduhkan kepada Nasrul Abit, kemudian kasus ujaran kebencian yang dituduhkan kepada Indra Catri yang akhirnya tak terbukti di kepolisian,” katanya dalam kegiatan safari politik Indra Catri di Agam, Jumat (4/11).

Tak berhenti di sana, kata Zul, bahkan Nasrul Abit juga difitnah anak PKI. Tuduhan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan itu juga dibantah dengan keras oleh Nasrul Abit.

Fitnah-fitnah tersbeut, kata Zul, membuktikan bahwa pasangan nomor urut 2 tak memiliki kesalahan sehingga orang-orang tak bertanggung jawab membuat isu-isu seperti itu.

“Jadi, hanya fitnah dan gibah yang bisa menjatuhkan pasangan nonor urut 2,” ujarnya.

Fitnah yang dituduhkan kepada Nasrul Abit-Indra Catri mengingatkan Zul kepada pepatah semakin tinggi pohon, semakin lebat buahnya, maka semakin kencang angin menerpanya. Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat untuk lebih bijak menyikapi membaca berita atau mendengar isu.

loading...