Share

Masyarakat Jorong Kurnia Maju, Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan mencurahkan isi hatinya kepada calon Wakil Gubernur Sumatra Barat, Indra Catri, Rabu (4/11). Dalam pertemuan itu masyarakat meminta, jika pasangan Nasrul Abit-Indra Catri terpilih, untuk memperhatikan daerah itu agar menjadi lebih baik, apalagi di jorong itu banyak prestasi yang sudah diukir, seperti juara tahfiz Alquran dan Majelis Taklim.

“Kami selama ini merasa dianaktirikan. Fasilitas publik dibangun seadanya,” ujar tokoh masyarakat setempat, Suyadi.

Suyadi mengatakan bahwa setelah melihat visi misi empat pasang calon Pilkada Sumbar 2020, pilihan masyarakat Jorong Kurnia Maju jatuh kepada Nasrul Abit-Indra Catri. Alasannya, pihaknya menilai bahwa pasangan nomor urut 2 itu dari visi misinya tergambar jelas berkomitmen memperhatikan daerah tertinggal.

Pilihan itu makin kuat karena selama ini Nasrul Abit dikenal masyarakat kerap turun langsung ke lapangan dan melihat langsung kondisi masyarakat. Singkat kata, kerja nyata Nasrul Abit dan Indra Catri selama ini telah teruji.

“Harapan kami program pemerintah provinsi bisa bersinergi dan terkoneksi antardaerah, provinsi, dan pusat,” katanya.

Suyadi juga menyampaikan kebutuhan masyarakat di jorong itu, yakni jalan yang layak. Menurutnya, saat ini jalan di jorong itu sangat tidak layak. Jalan itu berupa tanah dan berlubang. Ia berharap pemerintah memperbaikinya.

“Kami tidak perlu menjelaskan apa-apa soal jalan itu karena tadi Pak Indra Catri sudah melewatinya,” ucap Suyadi.

Sementara itu, Indra Catri mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan program utama Nasrul Abit-Indra Catri menang Pilkada Sumbar.

“Insfrastruktur pasti menjadi prioritas kami. Itu juga sudah tertuang di visi misi. Namun, saat ini saya dan Pak Nasrul Abit hanya bisa menampung aspirasi masyarakat terlebih dahulu,” tuturnya.

loading...