Share

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi dan menyerahkan bantuan berupa 2 unit ventilator dan 1.000 alat pelindung diri (APD) pada Selasa (2/6).

“Pagi ini kita hadir di sini menyerahkan beberapa bantuan, pertama dari PT. Bukit Asam menyerahkan 2 ventilator dan dari Wardah menyerahkan 1.000 APD level 3 untuk medis ditambah 1 ventilator untuk ke Rumah Sakit Achmad Mochtar,” kata Gubernur Irwan Prayitno.

Selain itu, Gubernur mengungkapkan, akan menyiapkan sekitar 100 tempat tidur di Gedung Ambun Sari untuk penanganan Covid-19. Sekarang tersedia sebanyak 42 bed.

Gubernur menyatakan, bahw rumah sakit dan fasilitas kesehatan harus diperkuat dalam penerapan new normal, tujuannya untuk mencegah munculnya penyebaran virus gelombang kedua.

“Namun demikian sebelum hal itu terjadi di daerah kita, untuk itu Pemprov menyiapkan semaksimal mungkin sistem kesehatan di antaranya tersedianya rumah sakit khusus di Sumatera Barat,” tutur Irwan Prayitno.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum RSAM Bukittinggi Indra Sonny menjelaskan, pihaknya terus mengupayakan penambahan sarana penunjang agar penanganan pasien Covid-19 bisa lebih baik.

Pada kunjungan Gubernur tersebut disambut oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, Direktur RSAM Dr. Khairul dan Tim kesehatan RSAM Bukittinggi serta didampingi oleh Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina.

loading...