Share

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit memberikan perbekalan kepada seluruh Karang Taruna se-Sumbar dengan tema “Penguatan Karang Taruna Sebagai Solusi dalam Penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Adithya Karya Mahatva Yodha” di ruang rapat DPRD Sumbar pada Sabtu (8/8).

Pada acara tersebut, Wagub Sumbar memberikan perbekalan, dengan cara memberikan edukasi tentang pencegahan terhadap Covid-19 kepada masyarakat sekaligus mengajak menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Keikutsertaan Karang Taruna dapat memberikan dampak positif dalam membangun kepatuhan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan,” kata Wagub Nasrul Abit.

Wagub menjelaskan, bahwa karang taruna merupakan cara paling efektif membangun ketahanan masyarakat terhadap Covid-19 dengan memberikan edukasi terhadap bahaya penyebaran virus tersebut di daerahnya masing-masing.

“Pengawasan ketat di setiap RT/RW tempat kita, mampu memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona. Untuk itu pemerintah Sumbar harus mampu memanfaatkan organisasi untuk sosialisasikan disiplin protokol kesehatan sebagai pencegahan penularan masif, termasuk Karang Taruna,” ungkap Wagub Nasrul Abit.

Sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat, Karang Taruna dapat mengsosialisasikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di semua daerah Sumbar.

Kepedulian terhadap lingkungan, Karang Taruna diminta untuk lebih peduli, sadar dan waspada bersama warga. Termasuk bagi pendatang yang tanpa diketahui telah menyebarkan Virus Corona.

Wagub Sumbar juga berpesan para Karang Taruna harus terus jaga kesehatan, tetap patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Kemudian, berikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menjaga agat tidak terjangkit virus tersebut.

loading...