Share

Pemerintah Provonsi Sumatera Barat mengapresiasi para medis dan tim laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK-Unand) Padang yang bekerja tanpa lelah.

Yang paling luarbiasanya adalah, mereka telah melakukan pemeriksaan sample sebanyak 1.461 dalam waktu 22 jam. Ini pekerjaan tim yang sangat luar biasa dan merupakan rekor pemeriksaan sample swab terbanyak yang pernah ada di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wagub Sumbar Nasrul Abit dalam dialog online via Zoom bersama Ikatan Apoteker Sumbar dalam rangka Upaya Pemprov Sumbar dalam penanggulangan Covid-19 di ruang rapat Wakil Gubernur Sumbar pada Kamis (28/5).

Wagub menjelaskan, deteksi dini adalah kita mencari sebanyak-banyaknya para terindikasi mulai dari ODP, PDP dan OTG.

“Menurut hasil deteksi kita banndingkan dengan provinsi lain, Sumatera Barat lebih cepat dalam penanganan uji laboratorium, dikarenakan Kedokteran Unand mempunyai labor sendiri. Jadi, sampelnya bisa diperiksa setiap hari sehingga Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand termasuk terbaik di Indonesia,” ujar Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Wagub Sumbar mengapresiasi tim paramedis yang telah bekerja luar biasa tanpa kenal lelah siang malam, tidak bertemu keluarga, dengan keikhlasan masih tetap bertahan untuk tetap setia merawat dan mengobati pasiennya.

Nasrul Abit menambahkan, semoga pengabdian para medis ini menjadi amal ibadah yang tak terhingga nilainya dan paramedis kita juga diberikan kesehatan dan tetap dalam lindungan Allah SWT. Amin.

loading...