Share

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengunjungi salah satu daerah terpencil di Sumbar, yakni Nagari Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman dengan menembuh jalan tanah, berbatu dan bergelombang sekitar 30 kilometer.

“Alhamdulillah, akhirnya kita sampai di sini. Tadi, kita sudah melihat bagaimana susahnya sampai ke sini, penuh perjuangan. Hal inilah yang dirasakan oleh penduduk,” ucap Wagub Nasrul Abit.

Wagub mengungkapkan, bahwa di daerah ini pihaknya telah menerima banyak keluhan masyarakat, terutama permasalahan infrastuktur jalan.

Permasalahan tersebut, kata Wagub Nasrul Abit, akan mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat. Wagub juga mengungkapkan dalam kujungan kerjanya ini, akan menyelesaikan masalah tersebut.

“Penduduk di sini butuh jalan, untuk membawa hasil kebunnya. Saya mengerti banyak masalah di Nagari Sungai Lolo, meski tidak diungkapkan oleh masyarakat. Saya juga sudah pahami, masalah di daerah ini cukup banyak, seperti buruknya sarana jalan menuju daerah tersebut dan jaringan internet,” ungkap Wagub.

Masyarakat Muaro Sungai Lolo sangat berharap dengan kehadiran rombongan Wagub Sumbar ini, bisa membawa informasi pembagunan untuk daerah tersebut.

Hadir juga dalam kunker tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air (PSDA), Dinas Kehutanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BPBD, Dinas Kesehatan, Biro Pembangunan Kerjasama Rantau, Biro Pemerintahan serta Dinas Kelautan, Perikanan Provinsi Sumbar dan Dinas Lingkungan Hidup.

loading...