Share

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit bersama istri, Wartawati menunaikan salat Idul Adha 1441 H di Musala Al-Muhajirin daerah pedalaman transmigrasi Nagari Pinuko, Sitiung, Dharmasraya pada Jumat (31/7).

Kedatangan Wagub tersebut merupakan kunjungan untuk melihat langsung keadaan warga yang ada di pedalaman dalam menghhadapi pandemi Covid-19.

Wagub menghimbau masyarakat ketika melaksanakan salat Idul Adha harus dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak, pakau masker dan mencuci tangan harus diikuti.

“Ini salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19 di Sumbar yang saat ini masih ada yang terkena wabah. Bahkan, jumlahnya kemarn sudah ada 16 orang. Untuk itu saya berharap masyarakat yang ada berkeinginan untuk ke Padang, bisa ditunda dulu,” ungkap Wagub Nasrul Abit.

Wagub menuturkan, bahwa Hari Raya Idul Adha ini dapat dimaknai untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah. Melalui usaha dengan berkurban, bukan hanya berkurban hewan, baik sapi maupun kambing, tetapi lebih dari itu, yaitu bagaimana mengimplementasikan hati kita untuk berkurban tidak mudik terlebih dahulu.

Selain itu, Wagub Nasrul Abit bersama istri menyerahkan satu ekor sapi kurban yang beratnya ditaksirkan sekitar 1,5 ton yang rencananya akan dilakukan pemotongan kurban bersama masyarakat Desa Air Bara.

loading...