Share

Bertepatan dengan dilaksanakannya penerapan New Normal oleh Pemerintah Kota Bukittinggi, Senin (1/6) mendatang, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meninjau langsung kesiapan protap dan fasilitas antisipasi Covid-19 di Kota Bukittinggi, seperti tempat cuci tangan, pemeriksaan thermo gun, himbauan memakai masker dan jaga jarak pada Sabtu (30/5).

Wagub mengunjungi sejumlah lokasi antara lain, Masjid Al-Mukhlisin Manggih, Pasar Banto, Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (Kebun Binatang), Kawasan Jam Gadang dan Panorama.

“Pemerintah Kota Bukittinggi telah menyatakan siap menerapkan kebijakan perubahan kehidupan baru (New Normal) dengan menerapkan langkah konkret dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni pengaturan pembukaan objek wisata, pasar, hotel serta rumah makan juga melaksanakan ibadah di masjid,” ungkap Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Nasrul Abit berharap, dengan angka nol kasus positif Covid-19 di Bukittinggi, hal ini jangan sampai membuat kewaspadaan melemah, apalagi kota tersebut banyak dikunjungi wisatawan, tetap waspada dan terus menjalankan protokol kesehatan.

“Kami merasa bangga kepada Pemko Bukittinggi yang saat ini masih mempertahankan prinsipnya untuk menjadikan kota Bukittinggi segera melakukan penyesuaian terhadap tatanan normal baru yang produktif namun aman dari penyebaran Covid-19, apalagi Bukittinggi dikenal dengan pariwisatanya,” kata Nasrul Abit.

Sementara Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan seluruh aspek terkait penerapan tatanan normal baru di Kota Bukittinggi telah dikaji dan diterapkan secara menyeluruh.

Ramlan Nurmatias menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi optimis menjadi daerah percontohan penerapan normal baru tersebut. Secara bertahap, dengan memulihkan kembali perekonomian, yakni membuka kembali semua objek wisata, perhotelan, pasar, sekolah, serta tempat ibadah dengan peraturan protokol kesehatan.

loading...