Share

Wakil Gubernur Nasrul Abit bersama tim dari APBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan tim dari Humas Setda Sumbar meninjau penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Senin (1/6).

Dalam perjalana ke Mentawai Wakil Gubernur mengenakan pakaian lengkap patroli Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDK). Dia menyebutkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, jumlah pasien positif terpapar Virus Corona tersebar di tiga pulau tersebut, yaitu Pulau Siberut, Sipora dan Sikakap.

“Kami terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penularan dan penyebaran Virus Corona ini. Jangan sampai nanti terjadi lonjakan kasus,” ucap Wagub Sumbar.

Wagub dan rombongan mengunjungi beberapa rumah sakit dan fasilitas kesehatan serta SMA/SMK di beberapa daerah di kepulauan tersebut.

“Nantinya kita mendata semua yang akan dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas Covid-19 terkait, apalagi untuk fasilitas kesehatan masih kekurangan di Mentawai, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki kehidupan normal baru,” tutur Wagub Nasrul Abit.

Wagub Sumbar Nasrul Abit menambahkan, dalam penanganan Covid-19 harus ada keseragaman sesuai prosedur protokol serta kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

loading...