Share

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi kegiatan turnamen futsal Kanvas Sumbar Cup 2020 di Lapangan G-Sport Center, Gunung Pangilun, Kota Padang, Minggu (16/8).

Ajang tersebut mengangkat tema “Ajang Silaturrahim Para Distributor se-Sumbar dan Junjung Tinggi Sportivitas untuk Meraih Prestasi”.

Dalam sambuntannya, Wako mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya turnamen yang disponsori oleh Kanvas Sumbar tersebut.

“Sebagaimana di samping berolahraga menjaga kesehatan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahim sesama distributor di berbagai perusahaan se-Sumbar. Kita juga berharap semoga semakin meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita. Karena apapun kesuksesan yang kita peroleh tidak terlepas dari sinergi dan kerjasama antara kita satu sama lainnya,” ungkap Mahyeldi.

Kegiatan tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku. Wako juga mengaharapkan semakin banyak lagi kegiatan-kegiatan positif lainnya yang dilakukan Kanvas Sumbar ke depan.

Ketua DPW Forum Bela Negara (FBN) Sumbar itu pun juga menyampaikan kepada seluruh peserta dan panitia turnamen futsal selamat memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-75 dan HUT Kota Padang ke-351.

“Mari kita sama-sama memaknai dua hari jadi yang bersejarah ini dengan semangat positif dan menjadi pemicu untuk senantiasa berkontribusi aktif dalam pembangunan kemajuan Kota Padang, Sumbar dan Indonesia hingga masa-masa mendatang,” pungkas Mahyeldi sembari melakukan penendangan bola pertama pertanda turnamen futsal Kanvas Sumbar 2020 secara resmi telah dibuka.

Sementara itu, Ketua Umum Kanvas Sumbar, Firmansyah Putra menyebutkan, adapun yang melatarbelakangi pihaknya menggelar turnamen futsal Kanvas Sumbar Cup 2020 yaitu terutama untuk ajang silaturrahim sesama distributor se-Sumbar.

“Kita berharap bagaimana sesama distributor kanvas yang ada di berbagai daerah se-Sumbar itu bisa saling kenal mengenal melalui ajang ini. Sehingga bagaimana nanti ketika mereka saling ketemu di dalam aktivitas kerja bisa saling bercengkerama, sharing dan saling membantu dalam hal apa saja untuk kemajuan masing-masing,” sebutnya.

Terkait turnamen, jelas Firmansyah, pesertanya diikuti 46 tim dengan menghabiskan total 56 pertandingan dan digelar setiap hari Minggu.

Fismansyah juga menambahkan, bahwa untuk masing-masing pemenang dalam turnamen ini kita panitia sudah menyediakan beberapa reward. Juara satu menerima Rp 5 Juta, lalu juara kedua Rp 3 juta dan juara ketiga sebanyak Rp 2 Juta. Selain itu kita juga memberikan reward untuk pemain terbaik menerima hadiah Rp 750 ribu dan top skor Rp 500 ribu. Kita berharap semua turnamen ini dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan sukses.

loading...